JAKARTA, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (HMSP) terus berkomitmen untuk menciptakan wirausahawan baru di Indonesia. Itu akan diwujudkan melaui program Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna.
KOMPAS.com/ Kristianto Purnomo Pembukaan PPK Sampoerna Expo 2016, di Pasuruan, Jawa Timur (1/10/2016)

Head of Stakeholder and Regional Relation and CSR HMSP Henny Susanto menjelaskan, dalam PPK Sampoerna, para calon wirausahawan akan diberikan pelatihan teknis hingga bimbingan wirausaha.

Hingga kini, PPK Sampoerna telah memfasilitasi lebih dari 27.000 peserta calon wirausahawan.

"Sampoerna akan terus berperan aktif dalam kemajuan wirausahawan di Indonesia," ujar Henny, di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2016).

Henny menuturkan, program ini nantinya dapat meningkatkan jumlah wirausahawan hingga tiga persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Saat ini, jumlah wirausahawan Indonesia hanya 1,65 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. 

"Kami berharap melalui program tersebut akan menciptkan lebih banyak pengusaha yang nantinya dapat menularkan ilmunya ke masyarakat luas," imbuhnya. 

Sampoerna juga menyelenggarakan PPK Sampoerna Expo 2016 yang digelar di Gedung Woloe Pasuruan Jawa Timur pada 1-2 Oktober 2016. Expo tersebut menghadirkan 63 wirausaha yang terdapat di berbagai wilayah Indonesia. 

Expo tersebut digelar untuk memperlihatkan capaian yang diraih para wirausahawan setelah mendapatkan pelatihan dari PPK Sampoerna. Selain itu, dalam Expo tersebut terdapat seminar mengenai kewirausahaan di Indonesia. 

Expo ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur HMSP Paul Janelle dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations