Tidak semua makanan boleh dipanaskan ulang untuk dikonsumsi. Berikut adalah daftar makanan yang tak boleh dipanaskan ulang dan mengapa hal itu dilarang.

Ayam

Ayam

Dengan kandungan protein yang tinggi, ayam dapat menyebabkan sejumlah masalah pencernaan jika dipanaskann ulang keesokkan harinya. Cara terbaik mengonsumsi ayam adalah memasukkannya bersama salad atau dijadikan sandwich. 

Seledri

Seledri

Seledri, dengan kandungan nitrat yang tinggi dapat menjadi racun jika dipanaskan ulang.

Telur

Telur

Telur mengandung protein yang cukup tinggi, yang jika dipanaskan ulang akan berubah menjadi racun dan mengganggu sistem pencernaan. 

Jamur

Jamur

Waktu terbaik mengonsmsi jamur adalah sesegera mungkin agar kandungan gizi di dalamnya tidak hilang. 

Nasi

Nasi

Berdasarkan Food Standards Agency, makan nasi yang diletakkan di suhu ruang setelah dipanaskan berkali-kali menyebabkan bakteri mudah berkembangbiak,  

Bayam

Bayam

Bayam, dan sjeumlah sayuran hijau lainnya, kaya kan zat besi dan kandungan nitrat. Jika dipanaskan ulang, bayam akan berubah menjadi racun dan bersifat karsinogenik. 

Minyak

Minyak

Jenis minyak seperti grape seed, avokad, biji rami, dan kenari memiliki tingkat keasapan yang rendah, yang jika dipanaskan lagi, maka aromanya berubah tengik. 

Lobak

Lobak

Lobak biasa ditemui dalam sup. Lantaran makanan ini mengandung nitrat yang tinggi, maka memanaskannya sungguh tidak disarankan, karena dapat berubah menjadi racun.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations