Foto perburuan satwa liar lagi-lagi menimbulkan kecaman banyak pihak di media sosial. Kali ini diposting seorang mahasiswi bernama Feronica Natalia Saman, di Papua yang memegang burung cendrawasih dengan tulisan, "Berburu kemarin...puji Tuhan, dapat cendrawasih hidup 1 dengan cendrawasih rotan mati 1,"

"ProFauna baru saja mendapatkan laporan dari masyarakat tentang akun FB 'Feronica Natalia Saman' yang memposting foto hasil buruan burung cendrawasih... Ini sangat disayangkan, dia begitu bangga memamerkan satwa hasil buruan," tulis ProFauna dalam akun Facebook.

"Berburu satwa jika itu dilindungi adalah perbuatan melangar hukum, ini tindakan pidana yang melanggar UU no 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati,"

Feronica sendiri - melalui akun Facebooknya- menulis Kamis (24/11) "Buat kamu semua yang suka mencampuri urusan orang. Kamu bicara sampe mulut mo (mau) berbusa saya tidak perduli."

"Mo tindakan Hukum juga saya tidak takut... Biar sa (saya) jelaskan yang sebenarnya terjadi. Saya tidak takut karna saya sama sekali tidak bersalah dan saya akan bertanggung jawab dgn (dengan) apa yang saya perbuat!"

YOUR REACTION?

Facebook Conversations