Galaxy S8 disebut-sebut juga akan lebih besar, di mana bakal sama dengan Galaxy Note 7. Alasannya cukup jelas, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini ingin 'menebus' kegagalan Galaxy Note 7.

Karena itu, mereka ingin membuat smartphone anyarnya dengan aksen Galaxy Note 7, khususnya pada bagian layar.

Seperti disampaikan laman Mashable dari The Korea Herald, Senin (14/11/2016), Galaxy S8 akan memiliki layar 5,7 inci, lebih besar ketimbang Galaxy S7 dengan ukuran layar 5,1 inci. 

Sementara sumber lain menyebutkan, Samsung juga mempersiapkan seri Galaxy S8 dengan layar lebih besar lagi, yaitu 6,2 inci. Namun tidak dipastikan apakah layar tersebut bakal diusung untuk S8 Edge.

Galaxy S8 juga sempat dirumorkan bakal hadir dalam layar 2K dan didukung pemindai sidik jari berteknologi ultrasonik. Sementara kinerjanya ditopang Snapdragon 830 dengan RAM 6GB serta ruang penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Samsung pun memastikan bakal menanamkan teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan para pengembang untuk mengintegrasikan berbagai fitur yang ada di Galaxy S8 dengan aplikasi pihak ketiga.

Samsung telah memiliki asisten virtual yang dioperasikan dengan perintah suara yakni S Voice Assistant. Dengan akuisisi perusahaan pembesut Siri, Viv, asisten virtual Samsung ini bakal bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan lebih rumit.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations